Simple Template For Entertainment News

Headline

Email: sutradaracinta@gmail.com
Phone: +6281229821222

Music

Sabtu, 05 Februari 2011

Anji DRIVE, Lebih Ingin Bersolo Karir

Bagi sebagian orang musik mainstream dan non mainstream adalah dua jenis ‘makhluk’ yang tidak mungkin untuk di persatukan, keduanya seolah hidup di dua dunia yang sama sekali berbeda. Bahkan terkadang salah satu pihak merasa lebih baik dan memandang rendah pihak yang lainnya. Erdian Aji Prihartanto, atau yang lebih di kenal dengan sebutan Anji adalah salah satu orang yang sangat tidak setuju dengan ‘pembedaan’ tersebut dan berusaha memperkecil gap diantara keduanya. Pemikiran dan pendapat Anji tentang hal tersebut pernah di muat di majalah musik terkemuka Indonesia, ‘Rolling Stones’ . Anji menunjukan bahwa pembedaan musik mainstream dan non mainstream adalah sesuatu yang tidak tepat, dengan membuat sebuah karya yang merupakan hasil kolaborasi dirinya yang oleh beberapa pihak dianggap sebagai ‘insan musik mainstream’ dengan satu buah grup musik ‘non mainstream’ asal Bandung bernama Bottlesmoker. Hasil kolaborasi mereka akan di edarkan secara di bawah naungan E-Motion Entertainment dan menjadi single solo perdana Anji di blantika musik Indonesia .

Single perdana Anji di blantika musik Indonesia adalah lagu ‘Ternyata Cinta’ . Lagu ciptaan Piyu ‘Padi’ ini di pilih sebagai single perdana Anji karena menjadi lagu ‘titik balik’ dalam sebuah alur cerita yang di bentuk oleh kesatuan lagu – lagu yang akan muncul dan disusun di dalam Album perdana Anji nanti. Selain itu lagu ‘Ternyata Cinta’ Juga memiliki karakter musik yang sangat khas di bandingkan lagu – lagu yang saat ini ada sehingga di yakini kehadiran lagu ini akan memberi warna tersendiri di blantika musik Indonesia.

‘Ternyata Cinta’ adalah sebuah lagu yang memilki harmonisasi yang di bangun oleh bebunyian synthesizer sebagai layer utamanya. Bersama dengan loop, synthesizer telah beraksi sedari awal pada bagian intro lagu sebelum kemudian menghilang sebentar untuk memberi tempat yang lebih banyak kepada vokal ketika Anji mulai bernyanyi. Tidak lama kemudian bebunyian synthesizer kembali muncul bersinergi dengan piano dan pad secara bergiliran ataupun bersamaan untuk memberikan ornamen dan keindahan yang semakin dalam kepada lagu. 

Untuk lebih memperkaya warna dan nuansa yang berbeda pada aransement lagu serta untuk mengangkat emosi ke tingkat yang lebih tinggi lagi (klimaks), Piyu ‘Padi’ memberikan sentuhan permainan gitarnya yang atraktif pada bagian fill dan Interlude lagu. Untuk kekokohan lagu sebagai pondasi, Dygo rekan Anji di grup band Drive mengiringi keseluruhan lagu dengan permainan bass nya yang apik. Akhirnya satu lagi ke khas-an yang menarik pada lagu ‘Tenyata Cinta’ adalah bagian outro lagu yang di isi dengan backing vokal suara husky Anji yang di repetisi.

Sudah dengar dengan lagunya? Atau ingin memiliki album solonya Anji? Tungguin yah, gak bakal lama lagi keluar kok. Eitss, awas lho, yang asli, bukan bajakan.

Comments :

0 komentar to “Anji DRIVE, Lebih Ingin Bersolo Karir”

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan / Tanggapan Anda Terhadap Artikel atau Informasi ini dengan melengkapi form di bawah ini

Total Tayangan Halaman

 

Copyright © 2009 by SUTRADARA CINTA Powered By Blogger Design by ET