Simple Template For Entertainment News

Headline

Email: sutradaracinta@gmail.com
Phone: +6281229821222

Music

Kamis, 24 Februari 2011

Manajemen Aplikasi Di Blackberry

* Manajemen Aplikasi 1 *

SIMPAN THEME (NON DEFAULT) YANG AKTIF SAJA !

Untuk manajemen aplikasi kali ini saya sarankan untuk menyimpan file aplikasi theme yang terpasang di home screen kita saja. Kenapa? Theme merupakan bagian dari aplikasi yang sudah barang tentu memakan memori internal. Kalo memori internalnya berkurang banyak tentu free-mem jadi kecil yang menjadikan kinerja  BLACKBERRY™ kurang maksimal. Cukup 1-2 theme yang ter-install di  BLACKBERRY™ kita. Tidak perlu menyimpan banyak aplikasi theme dalam  BLACKBERRY™ . Bahkan kalo ingin berganti theme, kita cukup download langsung melalui link OTA. Jadi yang lebih penting untuk disimpan adalah link dari aplikasi tersebut karena besar file jauh lebih kecil. Penyimpanan link bisa dilakukan dalam memo.

------------ --------- --------- -----

* Manajemen Aplikasi 2 *

Hindari terlalu banyak aplikasi yang online terus menerus untuk melakukan update terhadap datanya. Aplikasi tersebut contohnya adalah weather yang secara terus menerus melakukan update terhadap data cuaca. Jika memang membutuhkan aturlah seoptimal mungkin dengan kebutuhan yang paling penting. Ketika aplikasi tersebut membutuhkan update data maka saat itu juga terjadi upload/download data yang tentu akan memakan batere dan bandwith koneksi.

------------ --------- --------- -----

*Manajemen Aplikasi 3*

Menggunakan aplikasi secara bersamaan memang menyenangkan, hal tersebut karena adanya konsep multitasking seperti pada waktu windows meluncurkan OS nya pada seri lama. Konsep multitasking juga berakibat terhadap peningkatan kinerja user dengan melakukan pekerjaan yang berbeda dalam rentang waktu yang bersamaan. Namun hal tersebut juga memberikan efek kumulatif terhadap penurunan kinerja dari perangkat bantu kita seperti juga  BLACKBERRY™.  BLACKBERRY™ juga mendukung proses multitasking ini. Jika anda menekan menu pada waktu bekerja di aplikasi tertentu (atau menekan alt+esc) maka kita dihadapkan pada kotak dialog yang memberikan pilihan aplikasi mana yang akan kita tuju tanpa harus keluar dari aplikasi yang sekarang anda kerjakan. Tentu dengan terbukanya beberapa aplikasi secara bersamaan akan memberikan beban terhadap hardware kita. Oleh karena itu usahakan jangan terlalu banyak membuka aplikasi secara bersamaan jika tidak terlalu penting. Tutup aplikasi tersebut jika memang sudah tidak digunakan.

------------ --------- --------- -----

* Manajemen Aplikasi 4 *

Manajemen aplikasi untuk kali ini lebih menyoroti persoalan krusial yang muncul setelah kita banyak menanamkan aplikasi-aplikasi di  BLACKBERRY™ kita. Biasanya kita sangat suka untuk mencoba sebuah aplikasi ke dalam  BLACKBERRY™ kita. Proses instalasi sebenarnya cukup jika menggunakan file .jad yang diakses melalui teknik OTA (Over The Air).

Namun begitu seringnya kita lakukan instalasi mungkin akan memberikan pengaruh pada system operasi  BLACKBERRY™ . Proses instalasi akan berusaha untuk melakukan penetrasi dan menempati ruang-ruang dalam sistem operasi. Ketika kita mecoba untuk uninstalpun juga terjadi formasi lagi terhadap ruang-ruang sistem tersebut.

Jika kondisi terakhir sistem operasi cukup banyak ruang yang tidak efisien maka akan berakibat kinerja semakin lama menurun. Beberapa aplikasi untuk memelihara agar kondisi normal juga beredar. Namun dalam jangka panjang juga masih akibatkan hambatan kecepatan akses data dan sistem.

Untuk itu alternatif paling baik adalah melakukan "wipe handheld". Wipe akan mengembalikan kondisi pengaturan sistem operasi seperti kondisi awal seperti setelah instal.

Frekuensi wipe bisa saja dilakukan secara rutin rentang 3 bulan sekali. Wipe merupakan fasilitas yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara mengelola kecepatan akses aplikasi.

READ MORE >>

Twitter Update

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang Saya Sajikan

Total Tayangan Laman

 

Copyright © 2009 by SUTRADARA CINTA Powered By Blogger Design by ET