Simple Template For Entertainment News

Headline

Email: sutradaracinta@gmail.com
Phone: +6281229821222

Music

Sabtu, 16 April 2011

Wisata Solo, Dengan Bus Tingkat Werkudara

Kehadiran moda transportasi sangat di tunggu oleh masyarakat. Tentunya moda transportasi ini berfungsi sebaga alat transportasi. Di Sisi lain moda transportasi ini juga berfungsi untuk mengurangi kemacetan yang terjadi. Satu prestasi anak negeri tercatat di Museum Rekor Indonesia atau MURI di Solo, Jawa Tengah. Bus tingkat yang diberi nama Werkudara, menjadi ikon baru wisata di Kota Solo. Inilah bus tingkat pertama buatan Indonesia dengan atap terbuka.

Bus ini dioperasikan Pemerintah Kota Solo yang diperuntukkan bagi para wisatawan, baik mancanegara atau domestik. Hanya dengan  membayar Rp 20 ribu per orang, wisatawan akan diajak berkeliling menyusuri Kampung Batik Laweyan, keraton, Taman Balekambang, dan obyek wisata lain.

Kendaraan ini diluncurkan beberapa waktu silam, bertepatan dengan hari jadi ke-266 Kota Solo. Namun ketika itu belum dapat beroperasi karena terkendala perbaikan teknis dan izin operasional.









Sementara nama werkudara diambil dari nama tokoh pewayangan yang memiliki badan tegap dan tinggi. Raden Werkudara atau Bim adalah anak kedua dari Dewi Kunti dan Prabu Pandudewanata.
 
Bagi anda yang saat ini ingin wisata keliling kota solo, dengan Rp 20.000 anda sudah bisa berkunjung di lokasi lokasi wisata di solo. Yuk saatnya dolan ke solo.

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

beli tiketnya dimana? trims

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan / Tanggapan Anda Terhadap Artikel atau Informasi ini dengan melengkapi form di bawah ini

Total Tayangan Halaman

 

Copyright © 2009 by SUTRADARA CINTA Powered By Blogger Design by ET