Simple Template For Entertainment News

Headline

Email: sutradaracinta@gmail.com
Phone: +6281229821222

Music

Jumat, 22 April 2011

The Fly, Band Keramat Sang Penyelamat

Jangan heran kenapa saya menyebut The Fly sebagai ‘band keramat’. Selain musikalitas mereka yang mumpuni, jam terbang yang tinggi, passion bermusik yang mengagumkan, ditambah dengan semangat membara untuk terus berkarya dan bertahan dalam industri musik, The Fly adalah salah satu grup band di belantika musik tanah air yang patut mendapat perhatian khusus.

Band yang berdiri sejak 5 Desember 1994 tersebut sudah menelurkan lima album. Siapa yang tak mengenal lagu berjudul Terbang yang sempat menjadi hits di tahun 2000? Meski sempat vakum hampir selama empat tahun dan dua kali bongkar pasang vokalis, The Fly yang dimotori oleh Kin Aulia ini kembali menunjukkan tajinya dengan merilis album anyar bertajuk A New Beginning From Another Beginning’s End.

Melalui album terbarunya, The Fly bermetamorfosis dengan menghadirkan warna modern rock dalam adonan progresif. Sebuah pergerakan berbeda dari kelima album sebelumnya. Untuk menyempurnakan proses metamorfosis tersebut, The Fly merekrut vokalis baru bernama Tedy yang memiliki karakter suara unik; timbre melodik dengan kemampuan falsetto yang apik. Sehingga sebagai vokalis, Tedy memiliki kemampuan khas yang membedakannya dari vokalis terdahulu.

Hasilnya bisa disimak pada single berjudul Sang Penyelamat, sebuah aransemen agresif dalam lengkingan yang memabukkan. Tampaknya Kin Aulia (Gitar, Vokal, Aransemen), Levi Santoso (Bass), Iik Adithya (Keyboard), dan Tedy (Vokal) ingin menyatakan, “inilah eksplorasi optimal kami.”


Selain Sang Penyelamat, di album terbaru ini Kin dkk. memasukkan lagu berbahasa Inggris bertajuk Silenced, yang rencananya akan dirilis di portal iTunes untuk menjaring pasar internasional. Bahkan single ini akan segera dibuatkan video klipnya di Negeri Kanguru, Australia.

Uniknya, meskipun melakukan inovasi, The Fly tetap konsisten mengeksplorasi rasa sakit, kesedihan, dan amarah sebagai bidak utama dalam lirik lagu-lagunya. Mereka mencoba memaparkan nilai-nilai dalam karya mereka menjadi sebuah dialog nurani, tak semata pengaruh emosi. Keberanian The Fly mengusung warna baru membuktikan bahwa masih ada kreativitas dan keinginan untuk terus bersaing, tak hanya sekedar meramaikan. (FALCON MUSIC)

Comments :

0 komentar to “The Fly, Band Keramat Sang Penyelamat”

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan / Tanggapan Anda Terhadap Artikel atau Informasi ini dengan melengkapi form di bawah ini

Total Tayangan Laman

 

Copyright © 2009 by SUTRADARA CINTA Powered By Blogger Design by ET