Simple Template For Entertainment News

Headline

Email: sutradaracinta@gmail.com
Phone: +6281229821222

Music

Selasa, 17 Mei 2011

Blogilicious De Surabaya, Heboh Luar Biasa

Sabtu, 14 Mei 2011 tepat pukul 15.30 perjalanan saya dari jogja menuju kota pahlawan, kota Surabaya. Bersama rekan saya Azhie (http://narutobleachlover.blogspot.com) dan Iqbal (http://www.rmmandb.com) saya berangkat ke surabaya untuk datang di acara Blogilicious Roadshow IDBlogNetwork di Kota Surabaya. Perjalanan yang cukup panjang menuju event ini dengan menggunakan si mobil merah menggunakan jalur darat dengan rute Jogja - Klaten - Solo - Sragen - Ngawi - Madiun - Nganjuk - Jombang - Mojokerto - Surabaya.

Perjalanan sempat berhenti di jalur sragen - ngawi, tepat jam 17.30 kami berhenti sejenak di salah satu masjid untuk menunaikan sholat maghrib bersama.

Seusai sholat maghrib, kami melanjutkan kembali perjalanan menuju Surabaya. Dengan alunan musik yang terputar melalui sebuah fm modulator menemani kami menuju surabaya. Ini adalah perjalanan pertama kami dengan menggunakan mobil pribadi, berbekal dengan google maps dari aplikasi yang ada di Blackberry. Perjalanan sempat tersendat, karena terjadi kemacetan di titik lalu lintas jalur madiun, yang perkiraan sampai di surabaya pukul 22.00 mundur menjadi 00:30.

Memasuki jalan Klethek Raya, rasanya tak sabar ingin segera bergabung dengan rekan - rekan ID Blog Network yang lebih dulu sampai di Surabaya. Dalam perjalanan kami sempat contact - contact dengan Mbak Rika (http://www.mubarika-darmayanti.com) melalui yahoo messenger. Menanyakan mengenai lokasi event dan tempat menginap disana. 

Alhamdulillah, tepat pukul 00:30 kami bertiga rombongan dari Jogja, akhirnya sampai juga di depan lokasi penyelenggaraan Blogilicious ID Blog Network di komplek Universitas Pembangunan Nasional Surabaya. Sesampai di sana, kami mau mencoba contact dengan mas nopiyanto (Panitia Surabaya), belum sempat contact kembali dengan beliau, sharen sudah menjemput kami di salah satu warung di depan komplek Universitas Pembangunan Nasional Surabaya, kemudian mengantarkan kami untuk bertemu dengan panitia ID Blog Network dari jakarta termasuk dengan mbak Rika (http://www.mubarika-darmayanti.com), mas Kukuh TW (http://www.kukuhtw.com), Mas Eko (http://www.miesehati.com), Mbak Ajeng (http://www.muslimah.web.id), dan Mas Amril (http://www.daengbattala.com).

Kami bertiga menginap di Wisma Giri Sena, yang tidak jauh dari kampus UPN Surabaya. Dini hari rasanya segera pagi untuk secara langsung menuju ke hari ke-2 penyelenggaraan event Blogilicious de Surabaya. Pinginnya pagi itu begadang, tetapi rasa capek yang ada membuat saya tertidur, hingga pagi menjelang. 

Hari sudah pagi, menikmati segarnya udara pagi dan bubur ayam khas surabaya di samping wisma Giri Sena hingga waktu menunjukkan jam 08.30 saya kembali ke Wisma untuk prepare menuju lokasi Blogilicious.
Tepat lebih kurang jam 09.00 saya, dan rombongan IDBlogNetwork menuju ke Kampus Universitas Pembangunan Nasional. Saya, Iqbal, dan Azhie semobil dengan mbak Rika menuju lokasi, yang letaknya tidak jauh dari wisma giri sena dan hanya ditempuh dalam waktu kurang dari 3 menit.

Dari lokasi parkir, saya dan rekan naik menuju lantai 4 di Ruang Seminar Ir. Sukamto




Sesampai disana disambut dengan rekan - rekan luar kota yang sudah sampai disana, seperti Sanjaya (http://aadesanjaya.blogspot.com). Yang merupakan member ID Blog Network dari NTB, dan Ayead (http://www.tergaptek.com). Sesampai disana pun, acara segera dimulai. Para peserta Blogilicious sudah memadati ruang seminar Ir Sukamto untuk siap menerima materi dari para pembicara.


Acarapun di mulai dan para peserta yang datang lebih kurang 375 orang mengikuti materi yang disampaikan dari pembicara di acara Blogilicious dengan dipandu oleh moderator mas Eko (http://eshape.blogspot.com).



Menariknya acara ini dimeriahkan oleh kesenian tradisional dari Jawa Timur.


Semakin menarik menikmati lagu lagu yang disajikan sambil menikmati makan siang dengan kesenian tradisional ini. Tidak sedikit banyak peserta ikut berdiri dan bergoyang dengan alunan yang disajikan oleh grup ini.

Selain Mbak Rika, Mas Kukuh, Mbak Ajeng, Mas Amril pun juga turut memberikan share ilmunya kepada peserta dengan tema menulis blog dan pergaulan virtualnya.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama sama,




Di acara Blogilicious ini para peserta mendapatkan materi mengenai teknik seo, internet security, design blog, dan promosi blog. Serunya luar biasa, banyak pertanyaan yang muncul ketika sesi tanya jawab dibuka oleh mas eko. 

Acara ini turut didukung oleh ;

Harapannya dengan adanya Blogilicious ini, tidak hanya sekedar bisa ngeblog saja, tetapi bisa lebih positif untuk selalu berkarya dan terhindar dari hal hal yang negatif.

Sebuah pengalaman yang tak terlupakan, selain mendapatkan hiburan, ilmu pun juga didapat dari event Blogicious ID Blog Network ini. Rasanya ingin kembali mendapatkannya di Roadshow berikutnya.

Sampai juga di Blogicious ID Blog Network berikutnya.

Comments :

11 komentar to “Blogilicious De Surabaya, Heboh Luar Biasa”

Rusa mengatakan...
on 

owalah ternyata ada yg dari jogja ternyata. Wew keyennn, salam kenal yak

BTW ini kemaren yg mana yak? hehe, gak sempat kenalan rek :D

Tongkonanku mengatakan...
on 

Wah, saya gak bisa ikut. Semoga RoadBlog IBN - Blogilicious, chapter Jogja, nanti, gak kalah heboh sama surabaya. :)

jatger mengatakan...
on 

waoowww.. hijrah ke surabaya tho kemarin he he.. tapi yang di jogja tetep ngikut tho mas???

sutradaracinta mengatakan...
on 

Halo Rusa :
Apa kabar... ini yang ada di photo di atas dari kiri nomor dua... hehhehe

iya belum sempat kenalan kan... hehhehe

sutradaracinta mengatakan...
on 

TOngkonanku :
Halo fer, iya fer, surabaya keren, seru oiiiim mudah mudahan jogja gak kalah heboh

sutradaracinta mengatakan...
on 

Jatger :
Iya sempat walking walking ke surabaya, tetap ikut dung yang di jogja

Anas mengatakan...
on 

wong jogja toh,, maksih mas udah datang di surabaya

Gaptek mengatakan...
on 

Tadi aku searching di Google Eh ketemu tanpa sengaja postingan ini..


Kererennnnn,, makasih namaku ada diatas,,,


Makasih juga Tumpangan Mobilnya dulu,, he he


Moga bisa ketemu lagi dilain waktu..


salam blogger

sutradaracinta mengatakan...
on 

Halo Ayead,

Terima Kasih atas kunjungannya di Blog. Hehhe boleh deh nanti kalau main ke jawa aku tumpangin lagi sekalian jalan jalan

Sanjaya Yasin mengatakan...
on 

baru mampir,,,

BTW, gak sah dah kasih tumpangan lagi ayead.. ahahah ntar ninggalin jejak di mobilnya mas


kaburrrr

sutradaracinta mengatakan...
on 

Sanjaya : Ayo lagi neh maen maen sini...hehehhe

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan / Tanggapan Anda Terhadap Artikel atau Informasi ini dengan melengkapi form di bawah ini

Total Tayangan Halaman

 

Copyright © 2009 by SUTRADARA CINTA Powered By Blogger Design by ET