Simple Template For Entertainment News

Headline

Email: sutradaracinta@gmail.com
Phone: +6281229821222

Music

Jumat, 25 Februari 2011

5 Masalah Blackberry dan Solusinya

5 Masalah Blackberry dan Solusinya

1. Email Sudah Di hapus Tapi Masih Ada : Email sudah di delete, tapi tak juga hilang. Ada beberapa penyebab persoalan ini. Bisa karena tidak sinkron atau, data base error.
* SOLUSI : Salah satu cara mengatasi problem ini adalaha setelah menghapus email dari outlook inbox, hapus secara permanen dengan menekan tombol Shift dan Delete bersamaan. Bisa juga melakukan dengan menghapus secara manual dan delete items folder.

2. Email Tidak Bisa Masuk : Terkadang email tidak bisa masuk ke dalam Inbox. Ini disebabkan memori Blackberry anda sudah penuh, sehingga email-email baru tidak bisa masuk.
* SOLUSI : Untuk mengatasinya, kita bisa melakukan pendaftaran ulang. Caranya : masuk ke Menu Utama, pilih Advance Option, lalu arahkan ke Host Rotating Table, Pilih Menu , Register Now, dan terakhir Registration Message Sent.

3. Tidak Bisa Mengirim Email : Hal ini dapat terjadi karena adanya problem pada servis jaringan GPRS/3G.
* SOLUSI : Pertama anda bisa melakukan soft reset yaitu dengan menekan tombol ALT+ CAP + DELETE secara bersamaan. Kedua melakukan hard reset dengan menekan tombol reset yang terletak di belakang handset. Cek lambang antena pada BB anda. Setelah melakukan kedua reset ini harusnya lambang antena telah menunjukan sinyal GPRS/3G huruf besar. Cobalah untuk mengirimkan email pada diri sendiri.


4. Mati Ketika Akan Menjawab Panggilan Masuk : Anda tentu sangat kesal jika mengalami hal tersebut, terlebih jika telepon itu merupakan panggilan yang sangat penting atau yang anda tunggu-tunggu. Anda bisa dianggap sombong atau malah di curigai karena langsung mematikan panggilan.
* SOLUSI : Cara paling ampuh untuk mengatasi problem ini adalah mencabut baterai dari handset. Biasakan untuk melepas baterai minimal satu minggu sekali. Biarkan kira kira lima sampai sepuluh menit, lalu masukkan kembali. Hal ini dilakukan untuk me-refresh memori BB.

5. Layar Sering Nge-Blank : hal seperti ini sering terjadi pada handset yang menggunakan operating system layaknya komputer.
* SOLUSI : Biasanya coba lakukan softreset dan cabut memory card jika ada. Kalau hal ini tidak berhasil coba melakukan upgrade atau downgrade operating system(OS) Blackberry. Pada kondisi terparah, kemungkinan ada kerusakan hardware LCD. Maka penggantian LCD display harus dilakukan di toko/vendor penyedia/penjual BB langganan anda.

Comments :

0 komentar to “5 Masalah Blackberry dan Solusinya”

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan / Tanggapan Anda Terhadap Artikel atau Informasi ini dengan melengkapi form di bawah ini

Total Tayangan Halaman

 

Copyright © 2009 by SUTRADARA CINTA Powered By Blogger Design by ET