Simple Template For Entertainment News

Headline

Email: sutradaracinta@gmail.com
Phone: +6281229821222

Music

Sabtu, 05 Februari 2011

BARCODE, Tumbuh Sempurna Dengan Musik Indonesia

Perjalanan yang panjang, gembira, sedih, menangis, tertawa, dan akhirnya dengan sangat terpaksa perpecahan terjadi di grup band yang  bernama  “Frequency 9”. dua personilnya pun Tinus (guitar) dan Daniel (drum), akhirnya memutuskan untuk mendirikan sebuah band dengan hadirnya personil Donny pada posisi bass. Seperti band-band lainnya perombakan dan tukar posisi pun kerap dialami oleh “Morning View” waktu itu, hingga pada akhirnya bergabunglah Togi yang mengisi posisi sebagai vokal.Namun setelah berkomitmen mempertahankan kekompakan dan membentangkan eksistensi agar tetap bisa berkarya  dan diterima oleh pecinta musik di Indonesia Raya,

Pada 12 oktober 2008 “Morning View” sepakat  merubah nama menjadi “BARCODE”, nama “BARCODE” dipilih karena nama ini secara umum cukup elegan, simple, mudah diingat dan diucap oleh penikmat musik dan khalayak umum, dengan mengisyaratkan bahwa ini adalah kode terbaru dalam mengapresiasikan karya-karya terbaik kami untuk semua pecinta musik di tanah air.

Meskipun terbilang masih cukup muda usia band ini, tapi pengalaman masing-masing personilnya tidak bisa diremehkan, yang membuat BARCODE terasa matang dalam pengolahan sound, lirik, aransemen dan juga skill.

Walaupun mengambil referensi dari genre musik Pop Alternative tapi BARCODE tetap bisa mengadaptasikan musiknya dengan selera pasar yang saat ini lagi ehem ehem….. Wowww Mereka mengaku sangat terinspirasi oleh Bon Jovi, Switchfoot, Iwan Fals. Dari Infuence tadi, Tinus  sang gitaris banyak melahirkan lirik-lirik berbahaya, berhasil menjadikan lirik-lirik tersebut sangat menyatu dengan melodi-melodi yang BARCODE ciptakan. Togi, Daniel dan Donny  pun juga tidak kalah menyumbangkan lirik-lirik yang sangat nyata dan menyentuh hati.

Lagu “TUMBUH SEMPURNA” terpilih sebagai single pertama. Terpilihnya single ini karena  “ Tumbuh Sempurna mempunyai energi positif dari segi tema lagu, beat dan spirit yg bisa menjadi tolak ukur trademark BARCODE untuk perjalanan kedepannya “. Barcode berharap tidak hanya bisa eksis di single ini aja, namun juga bisa bertahan dan memberikan bagian dalam revolusi musik Indonesia. 

Comments :

0 komentar to “BARCODE, Tumbuh Sempurna Dengan Musik Indonesia”

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan / Tanggapan Anda Terhadap Artikel atau Informasi ini dengan melengkapi form di bawah ini

Total Tayangan Halaman

 

Copyright © 2009 by SUTRADARA CINTA Powered By Blogger Design by ET